Senin, 29 September 2014

Manfaat Konsumsi Buah Nangka Secara Rutin

Buah nangka. Salah satu buah yang hampir semua kalangan menyukainya. Di Indonesia, buah tersebut bisa ditemukan dengan mudah. Tahu nggak kalian, kalau buah ini mempunyai manfaat untuk kesehatan kita lhoo...karena dalam buah ini mengandung nutrisi dan juga mineral. Yuk kita simak bareng, apa ja sih manfaat konsumsi buah nangka secara rutin...

  1. Imunitas
    Buah bangja merupakan sumber dari vitamin C yang mana memiliki manfaat sebagai antibakteri. Vitamin C juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita lhoo dan juga bisa meningkatkan fungsinya. Jika sistem kekebalan tubuh kita baik, amak akan melindungi diri kita dari berbagai penyakit dan juga infeksi.
  2. Melindungi diri dari kanker
    Bauh nangka tak hanya mengandung vitamin C saja, melainkan mengandung isoflavon, lignan, dan saponin yang mampu melawan kanker dalam tubuh. Nutrisi yang ada dalam nangka juga bisa memperlambat terjadinya radikal bebas, yang menyebabkan kanker dan juga dapat meningkatkan kehidupan sel-sel lain dalam tubuh.
  3. Baik untuk pencernaan
    Buah nangka juga banyak mengandung serat yang baik bagi diet kita sehari-hari. Sebab, dengan serat tersebut mampu membuat pencernaan kita menjadi lebih baik lagi. Karena manfaat tersebut, kita akan terhindar dari sembelit.
  4. Kulit jadi sehat
    Kulit kita yang terpapar sinar ultraviolet (UV), asap, dan polusi setiap harinya yang berakibat akan memicu proses penuaan berjalan kebih cepat. Buah nangka ini kaya akan antioksidan yang mampu membantu memperlambat aktivitas radikal bebas yang bisa menyebabkan penuanaan.
  5. Kesehatan jantung
    Buah ini mengandung kalsium yang bisa membatu memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Jika kita menderita gangguan tulang misalnya osteoporosis, maka tambahkan seporsi buah nangka diet dalam sehari-hari. Selain itu, kalium yang terkandung dalam buah tersebut akan membantu mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.

Numpang promo nih kawan, kami PT Karunia Mandiri Consultant, perusahaan jasa bimbingan skripsi, tesis, disertasi di Surabaya. Bagi teman-teman yang juga kesulitan membaca tabel hasil SPSS, bergabunglah bersama kami. Program studi dan jurusan yang kami layani antara lain Akuntansi, Bisnis dan Manajemen, Ekonomi, Ilmu Politik, Kedokteran, Hukum, Ilmu Budaya, Farmasi, Sains, Psikologi, Komunikasi, dan lain sebagainya. Yuk bergabung...
Sudah dulu yah, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...

0 komentar:

Posting Komentar