Kamis, 02 Oktober 2014

Inilah Motif Agar Kita Semangat Bangun Pagi

Ada beberapa kalimat bijak yang lahir dari seorang Benjamin Franklin, seorang politisi, jurnalis, revolusioner Amerika, pebisnis, dan juga ilmuwan dan penemu yang berdarah Inggris tersebut. Salah satu yang terkenal yaitu berbunyi “tidur lebih awal dan bangun lebih dini membuat seseorang selalu sejahtera, sehat, dan bijaksana. Apa iya, manfaat bangun pagi sehebat itu??? Pemikiran tentang pentingnya bangun pagi juga datang dari filsuf Aristoteles dan beberapa orang ternama lainnya. Mereka berani menyarankan untuk bangun pagi sudah menjadi kebiasaan hidup sehat mereka dan juga sudah merasakan manfaatnya. Bukan hal yang tak mungkin jika salah satu kunci kehebatan mereka berkat bangun pagi.

Berdasarkan pengobatan tradisional Cina ataupun Ayurveda mengungkapkan bahwa dengan kita bangun pagi berarti menyeimbangkan irama tubuh kita dalam irama alam. Dan kebiasaan tersebut bisa membuat sistem organ tubuh kita bekerja lebih seimbang, sehingga kita menjad lebih sehat. Waktu yang disarankan untuk bangun pagi adalah sekitar pukul 04.30-05.30 atau sebelum terbitnya matahari. Inilah motif agar kita semangat bangun pagi.


  1. Mulailah dengan pelan-pelan dengan cara bangun 15 sampai 30 menit lebih dini dari biasanya selama beberapa hari. Setelah itu kita bisa nentukan jam berapa kita bangun tidur, misalnya bangun pagi pukul 04.30.
  2. Tidur lebih awal dengan cara kita mengurangi waktu untuk nonton TV ataupun berselancar di internet.
  3. Siapkanlah bunyi alarm dan juga letakkan agak jaub dari tempat tidur, sehingga bisa memaksa kita bangkit dari tempat tidur untuk mematikannya.
  4. Kita atur jarum jam beberapa menit lebih cepat dari bisanya.
  5. Jangan minum soda ataupun kopi menjelang tidur
  6. Jangan biasakan memanjakan diri kita dengan bangun siang pada akhir pecan, tetaplah bangun pagi seperti biasanya.
  7. Kita pilih alasan yang tepat untuk bangun pagi misalnya. Tanamkan dalam pikiran kita bahwa dengan bangun pagi sangat penting dalam hidup kita atau biasakan bermeditasi setiap pagi untuk menghirup udara bersih dan segar atau membac beberapa halaman buku sambil meminum kopi ataupun the hangat. 

Ada tambahan informasi lagi nih, bisa dibilang promosi sih... Salah satu perusahaan ternama yaitu PT Karunia Mandiri Consultant yang bergerak dibidang jasa bimbingan/konsultasi karya tulis ilmiah seperti skripsi, tesis, disertasi, input data, dan olah data siap bekerja sama dengan teman-teman yang merasa kesulitan dalam mengerjakan tugasnya. Dengan bekerja sama dengan kami, insya allah masalah teman-teman menjadi selesai. Sudah dulu yaah, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...


0 komentar:

Posting Komentar