Senin, 01 September 2014

Cara Menentukan Objek Penelitian

Hai kawaan...
Gimana nih kabarnya?? Khususnya yang sudah memasuki semester 7, jelas uda pada mikirin cara ngerjain skripsi. Mulai dari judulnya apa hingga tempat yang dijadikan sebagai objek penelitian. Artikel saya kali ini berjudul cara menentukan objek penelitian. Dengan adanya artikel ini diharapkan bisa membantu kawan-kawanku yang baik hati ini. 
Oke kawaaan, langsung saja yah inilah beberapa cara memilih objek penelitian, disimak ya kawaaan...

  1. Jarak
    Jadi bagi kawan-kawan yang mempunyai rencana memilih objek penelitian, saran saya pilih lokasi yang dekat dengan rumah atau dekat dengan kos-kosan, bagi kawan-kawan yang masih nge kos (kita emang senasib kawan...tapi ingeeet tetep harus disyukuri yah hehehe) itu cara yang paling baik mengingat harga bbm yang rencananya mau naik.
  2. Dapat ACC lembaganya
    Cara yang kedua ini yang sering dihiraukan mahasiswa secara umum, teman-teman saya dulu juga pernah megalami kawan, jadi disaat sudah mengerjakan proposalnya, ternyata dari pihak lembaga yang mau diteliti tidak mau menerimanya atau tidak memberi izin buat penelitian di sana. Saran saya kepada kawan-kawan, sebelum melangkah mengerjakan skripsi alangkah baiknya kawan-kawan survey dulu tempatnya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan sebagaimana yang sudah saya jelasin tadi. 
  3. Data yang diperlukan mudah mendapatkanya
    Yang perlu diingat kawan-kawan adalah jangan berpikir kalau lembaga yang kawan-kawan jadikan objek penelitian sudah mengizinkan buat neliti disana secara otomatis kawan-kawan bisa mendapatkan data yang diinginkan, salah. Jadi meskipun kawan-kawan sudah mendapatkan izin buat neliti di sana, kawan-kawan juga harus tetap izin ke pimpinannya untuk minta data yang diperlukan, karena tidak semua data perusahaan bisa diberikan sembarang kepada orang luar, jadi ada batasan-batasan tertentu data yang bisa diberikan oleh suatu perusahaan. 

Demikian kawan yang bisa saya sampaikan, dengan sedikit ilmu yang bisa saya bagikan ini semoga bisa bermanfaat besar bagi kawan-kawanku sekalian. Oh ya, bagi kawan-kawan yang lagi sibuk kerja sehingga tidak ada waktu untuk mengerjakan tugas akhirnya baik itu skripsi, tesis, disertasi, makalah atau yang lainnya, kami PT Karunia Mandiri Consultant siap membantu kawan-kawan. Kami sudah idukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas sehingga hasilnya pasti sesuai dengan yang kawan-kawan harapkan. 

0 komentar:

Posting Komentar