Jumat, 26 September 2014

Keren...2 Juta Lebih Pria ini Menulis Artikel di Wikipedia

Menulis. Kegaiatan yang sangat sulit dilakukan jika itu memang tidak menjadi suatu hobi kita. Seperti yang kita ketahui, beberapa orang saja yang suka membaca sedikit yang bisa menuangkannya dalam sebuah tulisan. Dalam artikel saya ini – keren...2 juta lebih pria ini menulis artikel di wikipedia – akan saya ulas mengenai seorang pria yang mampu menulis artikel yang jika ditotal sampai lebih dari 2 juta dalam wikipedia. Waaaah...seperti apa ya gambaran dari orang tersebut.

Banyak sebagian orang yang telah menulis dan juga menyunting artikel yang berisi mengenai segala macam informasi dan juga ilmu pengetahuan di Wikipedia. Namun tentunya jumlah artikel yang telah mereka tulis tidak sebanyak artikel yang telah ditulis oleh seorang pria yang berkebangsaan Swedia ini. Berdasarkan kutipan dari halaman Wall Street Journal, pria tersebut bernama Sverker Johansson yang merupakan seorang relawan yang mengabdikan dirinya sebagai penulis di Wikipedia selama 7 tahun. Dalam waktu tersebut, setidaknya dia telah menulis 2,7 juta artikel.

Menurut analisis Wikimedia yang mengukur lalu lintas situs, jika dipersentasikan, jumlah tersebut sama dengan 8,5% dari seluruh koleksi artikel yang ada di Wikipedia. Bisa dikatakan bahwa Johansson merupakan penulis artikel paling produktif di situs ensiklopedia tersebut. topik artikel yang sering ditulias oleh pria yang berumur 53 tahun tersebut ialah yang berhubungan dengan spesies hewan, terutama kupu-kupu dan juga kumbang. Karya dari pria tersebut juga sering menyoroti keadaan kota-kota di Filipina (istri dari Johansson berkebangsaan Filipina).

Sekitar sepertiga dari artikel yang telah di upload ke Wikipedia adalah menggunakan bahasa Swedia dan sisanya menggunakan bahasa Filipina. Dalam mengerjakan artikel di Wikipedia, Johansson sendiri dibantu dengan sebuah program komputer yang disebut sebagai bot. Hebatnya lagi, program yang bernama Lsjbot tersebut dikembangkan oleh Johansson sendiri. Cara kerja dari Lsjbot ini layaknya mesin pencari yang otomatis menggali informasi dari berbagai sumber digital, kemudian dirangkai menjadi sebuah artikel. Johansson menjelaskan bahwa software tersebut mampu menghasilkan sekitar 10 ribu artikel per harinya. Informasi yang lain mengenai Johanssom, dia mengaku memiliki ketertarikan dengan banyak hal, maka tidak heran jika ia mempunyai sejumlah gelar sarjana, seperti linguistik, teknik sipil, fisika, dan ekonomi.

Minta waktu sebentar yah..ini ada lagi promo mengenai perusahaan PT Karunia Mandiri Consultant, yang bergerak dibidang jasa kunsultasi/bimbingan skripsi, tesis, disertasi, input data, dan lain-lain mengajak teman-teman yang merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas akhirnya dan akan dibimbing sampai teman-teman mampu memahaminya, atau juga bagi teman-teman yang tidak ada waktu untuk mengerjakannya dikarenakan sibuk kerja atau yang lain, perusahaan tersebut siap melayani anda dengan baik. Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...

0 komentar:

Posting Komentar