Selasa, 16 September 2014

Cara Meningkatkan Minat Baca Anak

Seperti yang kita ketahui bahwa jika seorang anak yang mempunyai hobi membaca akan mempunyai pengetahuan yang luas dan otak yang encer. Sebagian orang tua tentu harus memberikan motivasi agar anak tersebut menyukai kegiatan membaca buku dari dia kecil. Dalam artikel saya yang berjudul cara meningkatkan minat baca anak ini akan menjelaskan beberapa cara agar anak bisa menjadi suka dalam membaca.

Untuk membantu seorang anak agan menyukai kegiatan membaca ini tentu teman-teman terutama sudah berkeluarga membutuhkan banyak buku dan motivasi. Langsung saja akan saya bahas cara-caranya agar minat baca dari anak meningkat.
  1. Biasakan dari dulu suka membaca, agar anak mencontoh kita
    Kitab harus memberi contoh yang baik berupa sering membaca baik itu koran, majalah ataupun yang lain, agar anak tersebut bisa menitu apa yang kita lakukan
  2. Sediakan buku bacaab yang sesuai dengan umur anak
    Pertimbangkan untuk berlangganan majalah yang sesuai dengan umur anak tersebut. dan tempatkan dalam rak yang rapi dan mudah dijangkau oleh anak-anak.
  3. Ajak anak ke toko buku
    Ketika kita ke toko buku, ajak anak kita agar anak tersebut bisa tertarik dengan berbagai genre buku anak yang tersedia.
  4. Bahaslah tentang buku-buku yang menarik
    Ketika kita sedang santai dengan anak, bahaslah buku-buku yang disukai mereka dan mintalah kepada anak untuk menceritakan kembali buku yang telah dibacanya.
  5. Bantu anak menyusun buku-bukunya
    Menyusun buku kesukaan anak sendiri dalam rak buku bisa menumbuhkan minat anak untuk memperbanyak koleksi bukunya.
  6. Ajarkan anak membaca buku dengan menyuarakan toko dalam buku
    Kita bisa menggunakan puisi, dialog atau narasi agar bisa menghidupakn kata-kata pada setiap halaman buku.
  7. Tingkatkan level bacaan anak
    Agar bisa membantu anak-anak agar membaca teratur, kita harus mengenalkan berbagai jenis buku bacaan


Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua khususnya bagi yang sudah mempunyai anak. Aku kasih informasi tambahan ni teman, yaaa bisa dibilang promosi seh..hehehe. salah satu perusahaan ternama di Surabaya yaitu PT Karunia Mandiri Consultant yang bergerak dalam bidang jasa bimbingan/konsultasi skripsi, tesis, disertasi, input data, dan olah data siap membantu teman-teman semua. Dengan bekerja sama dengan perusahaan kami, masalah yang anda hadapi insyab allah selesai dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar