Kamis, 18 September 2014

Kurangi Duduk, Panjangkan Umur

Duduk. Kegiatan yang sering kita lakukan ketika kita bekerja di kantor sambil mengerjakan pekerjaan kantor sambil menetap komputer atau pun laptop. Setiap hari juga, kita sendiri tentu tidak pernah meninggalkan kegiatan tersebut. Dalam artikel saya yang yang berjudul kurangi duduk, panjangkan umur ini membahas mengenai korelasi dari mengurangi duduk yang bisa memanjangkan umur. Dengan semakin majunya perkembangan kehidupan manusia, aktivitas yang dilakukan secara fisik pun semakin berkurang. Segala sesuatu sudah dapat dilakukan dengan duduk karena segalanya sudah dalam genggaman mulai dari remote sampai handphone yang bisa membantu kehidupan manusia sendiri. 

Ingat yaaa...alangkah baiknya jika kita banyak bergerak dibandingkan dengan duduk. Berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh British Medical Journal menjelaskan bahwa dengan mengurangi waktu kita dalam duduk dapat memperpanjang hidup kita. Peneliti yang berasal dari Swedia mengungkapkan bahwa dengan berdiri menjadi kunci hidup yang lebih lama. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Proffesor Mai-Lis Hellenius dari Koralinska University Hospital menyatakan bahwa dampak positif dari banyak berdiri lebih besar dibandingkan dengan berolahraga. Hal tersebut disebabkan karena di saat kita berdiri bisa memperpanjang telomere. Pada saat berdiri, telemere menghentikan kromosom untuk menggumpal yang menyebabkan hidup menjadi lebih cepat. 

Penelitian dengan skala kecil ini hanya melibatkan 49 orang dewasa obesitas usia lebih dari 60 tahun yang dihitung panjang telomer. Setengah dari partisipan tersebut diminta untuk rutin berolahraga, sedangkan setengahnya lagi tidak. Dan hasilnya menunjukkan bahwa meskipun dari mereka yang banyak berolahraga cenderung lebih sehat, faktor yang paling penting untuk memperpanjang telomer ialah seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk duduk. Menurut peneliti sendiri, dengan semakin sedikit waktu yang kita gunakan untuk duduk, semakin panjang pula telomer yang berarti semakin lama pula kesempatan orang tersebut untuk hidup di dunia.   

Minta waktu sebentar yah..ini ada lagi promo mengenai perusahaan PT Karunia Mandiri Consultant, yang bergerak dibidang jasa kunsultasi/bimbingan skripsi, tesis, disertasi, input data, dan lain-lain mengajak teman-teman yang merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas akhirnya dan akan dibimbing sampai teman-teman mampu memahaminya, atau juga bagi teman-teman yang tidak ada waktu untuk mengerjakannya dikarenakan sibuk kerja atau yang lain, perusahaan tersebut siap melayani anda dengan baik. Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...

0 komentar:

Posting Komentar