Jumat, 13 Mei 2016

Kebiasaan Buruk Mahasiswa Yang Dapat Mempengaruhi IPK

Kebiasaan Buruk Mahasiswa Yang Dapat Mempengaruhi IPK

Kebiasaan Buruk Mahasiswa Di Kampus - IPK atauIndeks Prestasi Kumulatif adalah nilai yang menunjukkan prestasi akademis mahasiswa di perguruan tinggi. dalam hal ini IPK memang sangat penting seklai bagi mahasiswa, dan dengan demikian mahasiswa pun akan berlomba-lomba mendapatkan IPK yang bagus atau bahkan sempurna dan lulus cumlaude. Untuk bisa mendapatkan IPK yang di inginkan maka mahasiswa harus menghindari Kebiasaan Buruk Mahasiswa Yang Dapat Mempengaruhi IPK.

Nah dan pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang hal di atas, yaitu apa saja kebiasaan buruk mahasiswa yang dapat mempengaruhi IPK di perguruan tinggi. dengan mengetahui kebiasaan buruk ini, maka mahasiswa pun akan segera mengantisipasi hal-hal tersebut agar tidak mendapat nilai IPK yang sedikit.


Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk sebagian mahasiswa yang dapat memperngaruhi nilai IPK di perguruan tinggi.!


Sering tidak masuk / Hanya sekedar titip absen saja
Tidak masuk atau hanya sekedar titip absen saja sudah membudaya di kalangan mahasiswa. sebagian mahasiswa berpendapat bahwa titip absen ini merupakan suatu hal yang lumrah terjadi pada mahasiswa. namun walaupun hal ini sudah di anggap lumrah, perlu untuk di hindarkan karena biar bagaimanapun ini adalah kebiasaan yang tak patut di tiru, karena bila terlalu sering melakukan ini maka bisa-bisa IPK akan terancam.


Kebiasaan Menyontek
Kebiasaan menyontek sudah membudaya di kalangan sebagian pelajar, tidak hanya mahasiswa saja tetapi para pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA pun sudah lumrah kita ketahui. berbagai macam trik sudah dikuasai dalam hal ini, mulai dari trik menoleh kiri kanan lah, melihat buku lah, menulis di tangan lah, hingga browsing di internet tampa sepengetahuan guru juga sudah ada. Namun yang perlu di garis bawahi adalah kebiasaan seperti ini tidaklah patut di budayakan di dalam perkuliahan, karena kuliah adalah pendidikan paling tinggi untuk mecari ilmu dengan sunggguh-sungguh agar setamat kuliah dan ketika menjadi alumni mahasiswa memiliki keahlian yang sesuai dengan yang di harapkan.


Tidur di kelas
Kebanyakan mahasiswa sering tidur di kelas, banyak sekali mahasiswa yang sering ngantuk ketika belajar sehingga mengganggu kegiatan belajar mereka. sebenarnya hal ini juga sangat tidak bagus untuk dilakukan. beberapa masalah yang menyebabkan mahasiswa sering ngantuk di kelas adalah karena sering begadang atau kurang tidur. mahasiswa sebenarnya harus pandai-pandai dalam mengatur waktu istirahatnya supaya kebugaran tubuhnya tetap terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar