Selasa, 23 September 2014

Fakta Menarik Jack Dorsey, Sang Pendiri Twitter

Siapa sih yang nggak tau yang namanya Twitter??? Twitter adalah salah satu media sosial yang terpopuler saat ini. Hingga pada bula Januari 2013, sudah diklaim lebih dari 500 juta pengguna yang terdaftar di Twitter, 200 juta diantaranya ialah pengguna aktif.  Orang yang sukses dengan menggemparkan media sosial yang mampu menyaingi Facebook adalah jark Dorsey. Orang tersebut masuk pada jajaran miliarder dunia pada tahun 2012. Langsung saja tuk kita simak bareng fakta menarik Jack Dorsey, sang pendiri Twitter.

  1. Gagap saat kecil
    Dia dilahirkan di Amerika pada 19 November 1976. Dulu ketika masih anak-anak, Dorsey dikenal sempat mengalami sulit berbicara. Dia sendiri lebih senang menghabiskan waktu dalam rumah di depan komputernya, dibandingkan dengan bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Selain suka dalam mengoprek komputernta, dia juga memiliki keterkaitan dengan radio polisi yang telah dimiliki oleh orang tuanya. Percakapan singkat nirkabel ala radio tersebut diyakini menjadi inspirasi dia dalam mengembangkan Twitter.
  2. Jadi programmer sejak remaja
    Dorsey sendiri sudah terjun ke dunia programmer sejak usia remaja. Ketika umur 15 tahun saja, Dorsey sendiri telah berhasil menciptakan sebuah software perpesanan yang hingga saat ini masih sering digunakan oleh beberapa perusahaan taksi di AS.
  3. Penikmat musik punk
    Saat remaja, musik punk merupakan salah satu gaya dari Dorsey. Salah satu kabar menyebutkan bahwa ia tak pernah absen sama sekali dalam menghadiri konser-konser musik punk yang telah diselenggarakan di sekitar lingkungannya.
  4. Tak pernah lulus kuliyah
    Seperti halnya dengan mark Zuckerberg, Dorsey sendiri tidak pernah secara resmi menjadi sarjana.
  5. Beli domain Twitter dengan harga US$ 7.000
    Perjuangan dari seorang Dorsey memang tak main-main dalam membangun  Twitter. Dengan bersama co-founder Evan Williams dan juga Biz stone, mereka mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk membeli domain dari Twitter tersebut yang saat itu dibanderol dengan harga US$ 7.000.

Oh ya kawaaan, promo ni aku, mungkin aja bermanfaat. Kami PT Karunia Mandiri Consultant bergerak dalam bidang jasa bimbingan/penyusunan/olah data/input data siap melayani kawan-kawan yang tidak ada waktu mengerjakan dikarenakan sibuk kerja atau yang lain. Perusahaan kami resmi dan perusahaan ini salah satu perusahaan terbaik di Surabaya.
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, bila ada kritik/saran, komen ya kawaaaan....

0 komentar:

Posting Komentar