Senin, 22 September 2014

Khasiat Berolahraga saat Shubuh

Berolahraga memang mempunyai manfaat yang sangat besar, mulai dari bisa menyehatkan badan kita, serta bisa mengurangi kita untuk mengalami sakit. Dalam artikel saya ini – khasiat berolahraga saat shubuh – akan menjelaskan mengenai manfaat dari berolahraga saat waktu shubuh. Seperti yang kita ketahui, dengan kita berolahraga, tidak hanya jiwa sehat saja yang kita dapat, melainkan juga raga kita juga merasakannya. Manfaat tersebut bisa kita dapat, bila kita berolahraga pada waktu yang tepat, yakni di pagi hari. Sebagaimana yang diungkapkan oleh dr. Muhammad Suwardi, bahwa berolahraga sangat baik kita lakukan ketika udara masih segar di pagi hari, khususnya ketika selesai sholat shubuh yaitu sekitar pukul 05:00 atau 05:30 WIB.

Suwardi juga menjelaskan bahwa olahraga yang kita lakukan tidak harus kuat, yakni melakukannya dengan semampu kita, yang kita lakukan dirasa ringan dan juga tidak memberatkan. Seperti, kita keluar rumah tanpa alas kaki, dan berjalan di atas bebatuan kerikil atau jalanan yang beraspal. Kita juga bisa bentangkan kedua tangan kita, lalu angkat ke atas secara perlahan-lahan dengan diiringi menghirup udara segar dengan tarikan napas yang dalam, sampai seluruh rongga dada terisi udara segar. Lalu tahan napas kita dalam beberapa detik, sampai dengan hitungan ke sepuluh.

Dia juga menambahkan bahwa tuhan telah menganugrahkan oksigen yang melimpah untuk hambanya semua, gratis dan juga tanpa batas. Bila kita bandingkan dengan menghirup oksigen di rumah sakit, berapa banyak biaya yang perlu kita keluarkan untuknya. Setelah menggirup udara segar di pagi hari, sekujur tubuh kita akan terasa segar dan tenang. Berdasarkan paparan yang disampaikan oleh Ketua Forum Kajian Islam dan Kedokteran Indonesia menjelaskan supaya kita merasakan setiap alirah darah dan juga efek dari menenangkan dari udara segar yang masuk. Udara pagi juga bersih dan juga bebas polutan, tidak itu saja, udara pagi juga bisa menurunkan tekanan darah sekitar 10 sampai 20 mg Hg.  Cuma itu saja yang bisa saya sampaikan kawan, oh yah,  numpang promo yaah, bagi kawan-kawan yang lagi sibuk kerja sehingga tidak ada waktu untuk mengerjakan tugas akhirnya baik itu skripsi, tesis, disertasi, makalah atau yang lainnya, kami PT Karunia Mandiri Consultant siap membantu kawan-kawan. Kami sudah didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas sehingga hasilnya pasti sesuai dengan yang kawan-kawan harapkan. 

0 komentar:

Posting Komentar