Jumat, 29 Agustus 2014

Manfaat Belajar Ilmu Psikologi

Hai kawaaan.... Ketemu lagi dengan saya... Semoga kawan-kawan yang membaca artikel saya ini selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Dalam artikel saya yang berjudul manfaat belajar ilmu psikologi ini semoga bisa bermanfaat bagi kawan-kawanku semua...
Langsung saja ya kawan, biar ndak lama-lama. Inilah manfaatnya...

1. Pemahaman diri
Siapa sih yang tidak tertarik untuk memahami diri dengan baik?. Memang tidak ada cara lagi dalam memahami diri selain melalui pengetahuan psikologi. Selain itu juga, kawan-kawan bisa bisa membantu untuk menangani secara efektif emosi yang negatif. 
2. Empati
Sebagian masalah yang datang di antara orang-orang karena mereka gagal untuk memahami satu sama lain. Dengan adanya ilmu psikologi diharapkan bisa membantu kawan-kawan agar bisa memahami mengapa orang berpikir sedemikian rupa. Dan hasilnya, kawan-kawan bisa berempati terhadap orang lain. Kawan-kawan mungkin tidak sependapat dengan mereka, tetapi ketika kawan-kawan melihat alasan baik yang ada dalam keyakinan mereka, kawan-kawan akan bisa memahami mereka lebih baik. 

3.Adaptasi
Dengan berempati dengan orang lain, maka kawan-kawan akan mempu beradaptasi dengan baik dalam setiap kelompok sosial, baik itu di kampus, di kantor, atau kelompok masyarakat lainnya. dengan memahami ilmu psikologi, kawan-kawan bisa memahami karakteristik individu.

4. Keterampilan komunikasi
Dalam ilmu psikologi menjelaskan bagaimana orang bisa berkomunikasi. Kawan-kawan bisa menggunakan metode yang akan membantu dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan juga membuat komunikasi kawan-kawan leih persuasif dan efektif. 

5. Pemecahan masalah
Dengan pengetahuan psikologi yang kawan-kawan punyai, akan membantu kawan-kawan dalam memecahkan masalah dalam sehari-hari secara efektif. Selain itu juga, pemahaman tentang pikiran kawan-kawan sendiri dan psikologi akan memungkinkan kawan-kawan untuk mengatasi masalah tanpa harus kehilangan kesabaran. 

6. Pemahaman yang lebih baik
Dengan ilmu psikologi, kita akan memandang sesuai atau menilai sesuatu dengan cara pandang yang luas dan dengan ini kawan-kawan bisa memahami emosi irasional seseorang.

7. Peluang karir
Ada banyak kesempatan bagi kawan-kawan yang mengejar gelar psikologi. Karir dalam psikologi meliputi psikolog pendidikan, psikolog olahraga, psikolog forensik, dan lain-lain. Jika memang dunia usaha menarik minat kawan-kawan, ada juga permintaan yang besar untuk psikolog industri. 

Demikian kawan yang bisa saya sampaikan lewat artikel saya, semoga bagi bermanfaat bagi kawan-kawan semua. Ada promo ni kawaaan...mari bergabung dengan perusahaan kami, PT Karunia Mandiri Consultant, perusahaan kami bergerak dibidang jasa konsultan karya tulis ilmiah, meliputi skripsi, tesis, disertasi, olah data SPSS dll. Apabila kawan-kawan sibuk kerja atau alasan yang lain sehingga tidak punya waktu ngerjain tugas akhir, kawan-kawan bisa mengandalkan jasa kami. Dengan bekerja sama dengan kami, isnya allah masalah anda akan teratasi dengan baik.
Terima kasih kawan sudah mengunjungi blog kami, ditunggu kritik dan sarannya ya kawaan....

0 komentar:

Posting Komentar