Rabu, 08 Oktober 2014

Tips Presentasi yang Meyakinkan

Presentasi. Sering kita nggak yakin saat melakukan kegiatan tersebut, entah itu karena grogi atau karena kurangnya bahan untuk dipresentasikan. Tampil di depan banyak orang yang meyakinkan tentu saja bukan hak yang mudah sebagaimana membalikkan telapak tangan. Tentu ada beberapa hal yang harus kita lakukan agar bisa tampil bersinar saat melakukan presentasi. Inilah tips presentasi yang meyakinkan. Berikut ulasannya.

  1. Pengetahuan
    Agar kita lebih mudah dalam menyampaikan isi dari presentasi kita adalah kita harus menguasai dengan benar bahan yang akan kita sampaikan kepada orang-orang. Kita harus memperbanyak informasi dengan cara membaca, atau juga berdiskusi dengan orang lain, dan mencari bahan yang bersumber dari internet. Hal tersebut tentu akan memudahkan kita saat melakukan presentasi.
  2. Percaya diri
    Modal yang harus kita miliki saat melakukan presentasi salah satunya adalah dengan percaya diri. Tanpa adanya hal tersebut maka hancurlah semua hal yang sudah kita siapkan secara matang. Jika kiyta merupakan orang yang tak percaya diri ketika bicara dihadapan orang lain, maka sebelmum kita melakukan presentasi di depan banyak orang, kita harus berlatih berbicara dihadapan teman-teman kita agar tidak ada rasa grogi di kita.
  3. Komunikasi
    Saat kita melakukan presentasi, cobalah untuk lebih tenang. Mulai dari gerak gerik kita sampai intonasi saat kita bicara harus diatur dengan baik agar kita bisa tampil dengan meyakinkan. Selain hal tersebut, kita juga harus mencoba berinteraksi dengan para peserta agar mereka percaya bahwa kita menguasai presentasi tersebut.


Numpang promo nih kawan, kami PT Karunia Mandiri Consultant, perusahaan jasa bimbingan skripsi, tesis, disertasi di Surabaya. Bagi teman-teman yang juga kesulitan membaca tabel hasil SPSS, bergabunglah bersama kami. Program studi dan jurusan yang kami layani antara lain Akuntansi, Bisnis dan Manajemen, Ekonomi, Ilmu Politik, Kedokteran, Hukum, Ilmu Budaya, Farmasi, Sains, Psikologi, Komunikasi, dan lain sebagainya. Yuk bergabung...
Sudah dulu yah, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...

0 komentar:

Posting Komentar