Selasa, 28 Oktober 2014

Penulis Ini Ngetik Novel Pakai BB

Blackberry. Popularitas dari Smartphone Blackberry memang semakin meredup, namun keyboard fisik QWERTY Blackberry masih belum ada yang mampu menggantikannya. Keyboard QWERTY dari Blackberry memang dipuji kenyamanannya maskipun sekarang tren layar sentuh menjadi fitur wajib., tapi tak jarang para pengguna tetap menyimpan Blackberry berkeyboard fidik miliknya untuk keperluan tertentu yang memang membutuhkan kecepatan pengetikan. Naaah ada yang unik nih kawaaan, ada seorang penulis yang hanya menggunakannya Blackberrynya, maksudnya adalah penulis ini ngetik novel pakai BB. Waaah, gimana penjelasannya, yuk kita simak bareng penjelasannya di bawah ini.

Berdasarkan lansiran pada halaman Geek, menyebutkan bahwa ada 3 penulis yang dilaporkan telah menulis novel sepenuhnya hanya dengan menggunakan smartphone Blackberry. Yang pertama ialah seorang jurnalis yang berasal dari Inggris yang bernama Geordie Greig. Dia menulis buku yang berisikan 80.000 kata atau setara dengan 270 halaman dengan menggunakan keyboard QWERTY Blackberry. Menurut paparan dari Greg bahwa dengan aktifitas yang sangat sibuk dan juga dia tak mempunyai kesempatan untuk menulis dalam waktu yang lama. Dengan adanya Blackberry, dia bisa menggunakannya dan bisa menulis kapan pun dan di mana pun.

Penulis yang kedua yaitu Brett Restail. Penulis fiksi tersebut sehari-harinya membuka usaha kecil-kecilan yang menyita waktu. Dengan hanya menggunakan Blackberry, dia mengaku dapat menulis di sela-sela waktu bekerjanya. Dia sendiri pernah menulis sebanyak 50 halaman dengan hanya menggunakan keyboard QWERTY Blackberry. 

Penulis yang ketiga yaitu Dough Shuler. Berbeda halnya dengan dua penulis sebelumnya yang memang terpaksa dalam menggunakan Blackberry karena tidak mempunyai waktu yang luang di depan komputer, Shuler sendiri mengaku bahwa dia tidak memiliki laptop ataupun computer desktop, maka dengan alasanitulah dia menulis di Blackberrynya. Menurut dia, dia sudah berhasil merilis sebanyak 3 buku dengan proses penulisan sepenuhnya menggunakan handset Blackberry. 

Oh ya kawaaan, promo ni aku, mungkin aja bermanfaat. Kami PT Karunia Mandiri Consultant bergerak dalam bidang jasa bimbingan/penyusunan/olah data/input data siap melayani kawan-kawan yang tidak ada waktu mengerjakan dikarenakan sibuk kerja atau yang lain. Perusahaan kami resmi dan perusahaan ini salah satu perusahaan terbaik di Surabaya. 
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, bila ada kritik/saran, komen ya kawaaaan....

0 komentar:

Posting Komentar