Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara Agar Mendapat IPK Tinggi dan Memuaskan

Ada yang punya pengalaman mendapat  IP kumlaud 3 sampai 4 di kampus? Jika iya bisa berbagi tips disini
agar bermanfaat bagi teman kita yang sedang berusaha mengejar prestasi maksimal di bangku kuliah. IPK adalah kependekan dari indeks prestasi komulatif yang merupakan hasil akhir rata-rata penjumlahan total nilai seluruh mata kuliah selama kita sekolah dibangku perguruan tinggi negeri maupun swasta. Sebagai permulaan kita buat terlebih dahulu beberapa hal seputar ip kumlaud 4 ini.

Alasan kenapa perlu mendapat IP 3 sampai dengan 4 di kampus
  1. Banyak lembaga pemerintah yang membuat syarat masuk PNS minimal IP 3,00 sehingga mau tidak mau para mahasiswa yang punya cita-cita menjadi pegawai negeri sipil harus berusaha meraih gelar IP 3.
  2. Suatu saat nanti jika kita ikut melamar kerja maka kemungkinan untuk diterima semakin tinggi karena ipk bagus.
  3. Bagi yang hendak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi favorit juga banyak yang syarat ip minimal 3, jadi bagi yang punya IP dibawahnya harus kalah sebelum bertanding.
  4. Pengusaha sukses perlu modal ilmu pengetahuan yang cukup, dengan berusaha menguasai semua ilmu yang diajarkan dibangku kuliah maka besar kemungkinan akan mendapat IP kumlaud sampai 4.
  5. Setidaknya kita bisa merasa senang dan bangga ketika target yang kita tetapkan bisa tercapai.
  6. Membahagiakan orang tua yang telah membiayai dan mendukung kuliah kita merupakan suatu perbuatan mulia, dan mendapat nilai bagus merupakan salah satu cara untuk menyenangkan orang tua.

Cara mendapat IP 3 sampai 4 di kampus
  1. Belajar yang rajin dengan berusaha menguasai semua ilmu yang diberikan dosen pengajar.
  2. Tidak merasa cukup dengan apa yang sudah didapatkan di kampus, sehingga masih berusaha mencari ilmu ditempat lain entah itu ikut kursus, membaca buku maupun belajar dari pengalaman.
  3. Sering membaca blog ilmusipil.com barangkali ada ilmu yang mendukung pelajaran, asal tidak dijadikan contekan online saat ujian.
  4. Pelajari tips dosen dan ketahui bagaimana caranya dalam memberikan nilai, apakah dari prosentase kehadiran, penampilan kita sehari-hari selama mengikuti pelajaranya atau hanya mengandalkan ujian saja. Dari situ maka kita bisa tahu pada bagian mana yang perlu ditingkatkan lebih baik.
  5. Masuk kuliah yang rajin, disiplin dan tidak membolos. Sebaik apapun dosen pasti akan merasa diremehkan apabila muridnya menghilang begitu saja. Sehingga ada kemungkinan merasa jengkel lalu memberikan nilai jelek.
  6. Selalu ikuti remidi atau perbaikan nilai pada mata kuliah yang belum meraih nilai bagus, tidak ada salahnya menjalani sekolah lebih lama untuk mengulang-ngulang pelajaran sehingga mendapat ip sesuai dengan target.
  7. Menjalin hubungan baik dengan teman kuliah, guru atau siapapun. Karena jika suatu saat kita sedang dalam kesulitan seperti kurang memahami suatu pelajaran maka banyak alternative tempat untuk meminta bantuan.
  8. Bagi anak kuliah yang jauh dari rumah orang tua sehingga terpaksa tinggal di rumah kos maka perlu berlatih bagaimana mengatur keuangan dan kegiatan sehari-hari secara mandiri, karena keahlian ini sangat mempengaruhi kelancaran kita dalam mengikuti kuliah di kampus.
  9. Berdoa kepada Allah yang maha kuasa menentukan apa yang terbaik untuk kita. Bisa jadi apa yang kita inginkan tidak tercapai namun apa yang kita butuhkan pasti diberikan.

Jasa Pembuatan/Konsultasi Skripsi,Tesis,Disertasi Olahdata di Surabaya
Segera Hubungi Kami :
Faid (Marketing PT KARUNIA MANDIRI CONSULTANT)
Email : karunia_mandiri@yahoo.com
Telp : (031) 8705532
No Hp : 085655015212 / 08123120611
atau di lokasi PT KARUNIA MANDIRI CONSULTANT

0 komentar:

Posting Komentar