Jumat, 19 Agustus 2016

Mengatasi Galau Pada Mahasiswa Tingkat Akhir

Skripsi bagi sebagian mahasiswa adalah sebuah permasalahan yang sangat kompleks, apalagi ketika kamu sudah lewat dari deadline nya menjadi seorang mahasiswa alias sudah melewati semester 8. Akan tetapi mau tidak mau harus tetap dikerjakan. Nah, aku yakin disaat kamu lagi ngerjain skripsi tentu perasaan bosan, gundah gulana akan menghinggapi, lalu apa yang kalian kerjakan ketika menghadapi perasaan yang seperti itu? Tentunya kamu akan mencari-cari aktivitas yang menurut kamu bisa mengobati perasaan kamu yang sedang gundah gulana karena skripsi.

Sebenarnya menyelesaikan skripsi bukan hal sulit, hanya saja diperlukan kesungguhan, umumnya mahasiswa kurang bersungguh-sungguh mengerjakan skripsi karena beberapa faktor penyebab seperti berikut :

  1. Dosen pembimbing yang sulit
    Umumnya semua dosen sama, menginginkan mahasiswanya segera lulus, karena sang dosen dikejar dengan segudang kesibukan. Karena tanggung jawabnya, tidak banyak dosen yang menuntut ejaan yang sempurna, saya mengakui, beberapa dosen memiliki mata dewa, sehingga mampu menemukan satu kata salah dari berlembar-lembar karya kita yang akan diajukan. Namun, dengan dosen bermata dewa justru sangat meningkatkan kemampuan kita berbahasa Indonesia.
  2. Kegalauan Setelah Lulus
    Tidak sedikit mahasiswa yang menunda kelulusan, demi mendapat pekerjaan setelah lulus. Namun, semua pekerjaan  menyarankan kita untuk lulus dulu, setidaknya telah menyelesaikan revisi skripsi. Intinya, masalah pekerjaan nanti dulu yang penting lulus dulu, Allah selalu memiliki rencana yang indah untuk kita.
  3. Mulai Banyak Tawaran
    Banyaknya tawaran pekerjaan freelance mengkibatkan kesibukan bagi para mahasiswa tingkat akhir, setidaknya hargailah pembimbing skripsi anda, ceritakan keadaan  anda, siapa tahu sang dosen dapat membantu. Setidaknya dosenpun akan senang jika sang mahasiswa mulai laku.
  4. Pesimis
    Beberapa mahasiswa “merasa” tidak mampu dengan skripsinya. Sebaiknya camkan bahwa anda salah, dan anda siap dengan tantangan. Sadarlah, ini baru skripsi! Masih ada banyak tender besar yang akan kita hadapi untuk membangun bangsa yang lebih baik.

Jasa Pembuatan/Konsultasi Skripsi,Tesis,Disertasi Olahdata di Surabaya
Segera Hubungi Kami :
Faid (Marketing PT KARUNIA MANDIRI CONSULTANT)
Email : karunia_mandiri@yahoo.com
Telp : (031) 8705532
No Hp : 085655015212 / 08123120611 / 031 70742999
atau di lokasi PT KARUNIA MANDIRI CONSULTANT

0 komentar:

Posting Komentar