Sabtu, 20 Agustus 2016

Menjadi Pribadi yang Memegang Teguh Komitmen

Setiap relasi antarlawan jenis, entah itu pacaran atau menikah, membutuhkan yang namanya komitmen. Ini adalah faktor penting yang tidak bisa dikesempingkan oleh siapapun yang ingin masuk ke dalam perkara asmara. Namun pertanyaan muncul, apakah komitmen itu harus dipraktikkan dari sejak dini (sebelum berpacaran) atau justru ketika kita sudah menjalaninya?

Menarik memang untuk menjawab pertanyaan diatas karena jawaban yang kita berikan sangat mempengaruhi seperti apa hubungan kita nanti dengan pasangan kita. Dalam pandangan penulis, komitmen itu harus dimulai dari sendiri dan bukan tergantung dengan orang lain. Jadi dengan kata lain, seseorang wajib menjadikan dirinya sendiri seorang yang bisa dipercaya dan diandalkan.

Berikut beberapa cara untuk menjadikan diri Anda seorang pribadi yang memegang teguh komitmen :

1. Hidup di dalam Firman Tuhan

Seseorang yang hidupnya di dalam Firman Tuhan pasti adalah orang yang bertanggung jawab. Ia tidak sembarangan berkata-kata, apalagi melupakan sesuatu yang sudah diucapkannya baik secara langsung atau hanya di dalam hati.

2. Belajar menepati janji

Belajar disini bukanlah proses sehari atau sekali, tetapi itu terus menerus. Ketika Anda sudah menyatakan janji kepada orang lain maka tepatilah itu. Meski terkadang ada saja janji yang tidak dapat Anda tepati, tetapi jangan bersedih. Tetaplah refleksi dan perbaiki diri hari demi hari.

3. Belajar menghargai orang

Menghargai orang lain itu bukanlah perkara mudah. Diperlukan kerendahan hati untuk melakukannya. Harus diakui, terkadang ada saja yang bisa membuat kita merendahkan orang lain. Namun sebelum Anda  benar-benar melakukannya, ingatlah kembali bahwa ia ini adalah ciptaan Tuhan yang berharga seperti Anda.

Menjadi pribadi yang memegang teguh komitmen butuh waktu, tetapi jika mulai dari sekarang maka ketika kita menemukan pasangan hidup kita, ia tidak akan ragu dengan diri kita karena ia telah melihat seperti apa kita sebelum bersama dengannya.

Jasa Pembuatan/Konsultasi Skripsi,Tesis,Disertasi Olahdata di Surabaya
Segera Hubungi Kami :
Faid (Marketing PT KARUNIA MANDIRI CONSULTANT)
Email : karunia_mandiri@yahoo.com
Telp : (031) 8705532
No Hp : 085655015212 / 08123120611
atau di lokasi PT KARUNIA MANDIRI CONSULTANT

0 komentar:

Posting Komentar